Selasa, 19 Agustus 2014

11 Penyebab Mata Panda

 Timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata atau kantung mata anda, ini bisa disebabkan oleh banyak hal, yang mana lingkar hitam pada mata anda tersebut akan membuat hilang rasa percaya diri. ini dikarenakan wajah Anda seperti memiliki rasa kelelahan atau kesedihan.
Timbulnya lingkaran hitam di sebabkan oleh beberapa faktor seperti :

1. Make-up
Jika Anda memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap alergi, maka ini mungkin menjadi penyebab lingkaran hitam di bawah mata. Kulit di bawah mata adalah yang paling lentur dan inilah sebabnya jika Anda alergi, bagian ini yang paling terlihat jelas.

2. Aging
Semakin bertambah usia kita, maka tingkat elastisitas kulit juga akan berubah, seperti kulit di sekitar mata yang halus akan menipis dan membuat pembuluh darah menjadi menonjol, kemudian menyebabkan lingkaran hitam.

Herediter atau faktor keturunan juga dapat memainkan peran besar dalam pengembangan dan dominasi lingkaran hitam di sekitar mata.

3. Penyakit
Anemia atau gangguan ginjal juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata. Jadi, jika Anda mengalami anemia atau menderita fungsi ginjal yang tidak benar berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan obat-obatan. Ini tidak hanya akan menyembuhkan penyakit, tetapi juga mengurangi mata panda.

4. Kelelahan dan Masalah Tidur
Tekanan kerja berlebih bisa membuat Anda stres fisik dan mental, yang paling mudah tercermin dari mata. Kurang tidur dan kelebihan tidur juga bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata.

5. DehidrasiDehidrasi juga merupakan salah satu penyebab lingkaran hitam. Kurang asupan cairan akan menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh yang tidak tepat. Ini secara signifikan mempengaruhi pembuluh darah di bawah mata dan Anda akan mengembangkan lingkaran gelap di bawah mata. Jadi minum banyak air dan tetap terhidrasi sepanjang hari.

6. Kekurangan Nutrisi
Lingkaran gelap di sekitar mata juga dapat disebabkan oleh gizi buruk. Untuk menghilangkannya Anda dapat melakukat diet sehat, bergizi, penuh dengan vitamin seperti mengkonsumsi vitamin A, C, K, dan E.

7. Pigmentasi
Paparan sinar matahari berlebihan dapat meningkatkan pembentukan melanin di kulit. Ini merupakan bahan pewarna kulit yang dapat ditemukan lebih pada orang dengan warna kulit gelap. Melanin juga dapat menyebabkan bercak kulit gelap di bawah mata. Jadi memakai kacamata hitam atau menggunakan sun block sebelum Anda melangkah keluar rumah efektif untuk mencegah mata panda.

8. Merokok dan Minum
Selesai melakukan pesta dirumah teman atau tempat hiburan, sambil merokok dan minum-minuman berakohol dapat menjadi malapetaka pada kulit Anda, yaitu menghasilkan lingkaran mata gelap. Lingkar hitam pada mata dapat menjadi tanda hilangnya air dari tubuh (dehidrasi), disamping itu juga dikarenakan minum berlebihan dan terlalu banyak asupan minuman berkafein.

9. Paparan Sinar Matahari
Anda pasti tak menyangka paparan sinar amtahari dapat memicu timbulnya lingkar hitam mata. Peningkatan sinar matahari dapat menarik pigmentasi permukaan kulit dan membuat lingkaran hitam. Terkena paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat memproduksi melanin lebih dari biasanya disekitar mata dan akan membuat lebih gelap.

10. Perubahan Hormon
Jika Anda sedang dalam masa kehamilan, sebaiknya Anda harus berhati-hati, karena dapat memunculkan warna gelap dibawah mata. Tak hanya itu, jika Anda akan memasuki fase menstruasi, hal serupa juga akan terjadi.

11. Alergi
Setiap kondisi dapat memicu timbulnya lingkar hitam pada mata, misalnya rasa gatal di mata. Hal lain yang terjadi dikarenakan alergi makanan. Maka, jika anak Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, tentunya dapat menunjukkan masalah alergi.

Untuk mengatasi Lingkar Hitam Mata pada anda, segera konsultasikan ke Dokter dan menciptakan hidup yang sehat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar