Selasa, 24 Juni 2014

Allah dan Malaikat selalu mengawasi kita..

Teman, meskipun seringkali kita tidak menyadari, Allah dan para malaikat senantiasa melihat kita loh!
Setiap gerak-gerik kita, bahkan setiaip detik waktu yang kita gunakan, 'direkam' dengan baik oleh malaikat Raqib dan 'Atid. 

"( yaitu) ketika dua malaikat mencatat amal perbuatannya, yang satu dudu di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri, tiada satu ucapan pun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya Raqib - 'Atid ( malaikat pengawas yang selalu hadir)" ( QS Qaf 17-18 )


Nah, karena segala aktivitas kita 'direkam' oleh malaikat, kita harus berhati-hati dalam berbicara maupun bertindak. Karena semua perkataan dan perbuatan akan di pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT.


Simak yuk!


1. Jika selama ini kita sering melupakan shalat, mulai sekarang mari kita berlomba-lomba menjaga shalat fardu berjamaah di awal waktu. Lebih baik lagi jika kita menambah dengan shalat dunnah Rawarib, Dhuha, dan Tahajud.

2. Jika dulu kita pernah bolong puasa Ramadhannya, mulailah menjaga puasa Ramadhan berikutnya, dan ganti puasa yang bolong dengan puasa pengganti ( qadha ). Akan lebih baik lagi jika ditambahkan pula dengan puasa Senin-Kamis.


3. Jika kemarin kita sering membicarakan keburukan orang lain, mulai sekarang berbuat baik dengan memuji kebaikan orang tersebut. Dan, jangan lupa, doakanlah orang yang dulu pernah kita bicarakan.


4. Jika sebelumnya kita sering membaca buku atau tontonan maksiat, rubahlah kegiatan tersebut dengan membaca Al-Qur'an, hadist dan buku atau tontonan yang lebih bermanfaat.


5. Jika dulu kita pernah membentak kedua orang tua kita, mulai sekarang curahkanlah kasih sayang kalian kepada mereka. Hormatilah mereka dengan ketulusan kalian, muliakanlah, dan hiburlah hati mereka agar selalu bahagia. Karena dengan membuat mereka bahagia , tentunya kita akan merasa lebih bahagia.


Jika kita telah melakukan perubahan, Allah akan senantiasa menyayangi kita dan insyaAllah kita akan di ridho'i oleh Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar